Kamis, 03 Maret 2011

untuk andrea hirata

ku akan berdiri,
memandang hamparan langit berbalut pelangi,
di sanalah kan ku gantungkan mimpi-mimpi,
bersama anak-anak pemberani,
anak-anak laskar pelangi.

berlayar memecah gelombang pasang, menantang badai,
dengan perahu mampangi mengarungi mimpi,
mengejar sebuah cinta,
di ujung samudera sana kita kan jumpa.


aku ingin terbang di musim hujan,
menjadi raja dari burung-burung punai,
dengan sayap-sayap sang pemimpi,
menjelajah eropa hingga afrika,
dan mendarat di taman kota edensor.

di bawah temaram padang bulan,
sejenak berhenti, menguapkan lelah yang tak terkira,
berteman secangkir kopi khas warung mak cik maryamah,
mendengarkan instrument biola nurmi,
ahh, mengalun indah tiada duanya.

ku akan terus berlari,
mengejar mimpi laksana laskar pelangi,
takkan pernah berhenti,
hingga nanti kan ku dapati,
segenggam cinta di dalam gelas,



abang, 2011 awal maret.

aku persembahkan buat penulis terbaik yang pernah ada, bang andrea hirata. aku sangat mengaggumi karya-karyanya.
kata-kata yang ia tuliskan bagai sebuah sihir yang mampu memikat perasaan,terkadang membuat tertawa, terkadang membuat hati teriris-iris, membuatku berani mempunyai mimpi, menyakinkanku untuk tidak menyerah, ahhh... tiada duanya.

 aku ingin segera keluar dari sini kemudian berlari ke negeri eropa hingga afrika, aku ingin menjadi seorang pemimpi, aku ingin mengangkat perahu yang lama tenggelam  untuk berlayar mengejar cinta, demi menemukan cinta pertama, melawan badai gelombang, menantang para lanun... ahh.. sebuah karya yang luar biasa..
     laskar pelangi, sang pemimpi,edensor, maryamah karpov.
     padang bulan, cinta di dalam gelas.
karya-karyamu selalu aku nanti....

untuk bang andrea hirata, aku bangga pernah membaca tulisan-tulisanmu.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

kritik saranmu saya tunggu, kawan
terima kasih atas komentarnya. sukses selalu:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...