Senin, 23 Mei 2011

filosofi pensil

bismillahirahmanirrahim
kawan, ada sebuah filosofi tentang pensil, simaklah:
pertama,kawan, pensil dapat mengingatkan kita bahwa kita bisa melakukan hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kau jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkahmu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya”.

kedua, dalam proses menulis, kita kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil yang kita pakai. Rautan itu pasti akan membuat pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, pensil itu akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga kita kawan, dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik”.

ketiga, pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar.

keempat, bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal-hal di dalam diri kita, kawan. Karena terkadang yang bisa menyebabkan kita jatuh bukanlah banyaknya musuh dari luar tapi terkadang kita jatuh karna kita salah dalam mengatur sikap diri sendiri.

kelima, sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti juga kita, kita harus sadar kalau apapun yang kita perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan.
                                                                                                                          semoga kita bisa mengambil hikmah, kawan.

6 komentar:

  1. Sangat besar hikmahnya gan. !
    Saya sangat senang dgn artikel ini. .

    BalasHapus
  2. pertama kali kita menulis dengan menggunakan pensil yang pernah aku alami waktu kecil dulu

    BalasHapus
  3. aku suka filosofi yang ketiga sob :)
    ketiga, pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah,,,

    BalasHapus
  4. sungguh bagus filosofi dari pensil ini ya sob. meski sederhna tapi sangat berarti adanya

    BalasHapus
  5. Follow sukses di #73, ditunggu re-follownya di http://majapahit1478.blogspot.com. Salam persahabatan. Thanks

    BalasHapus
  6. Terkesan dengan lima filosofi pensilnya.. Sukses selalu, gan.

    BalasHapus

kritik saranmu saya tunggu, kawan
terima kasih atas komentarnya. sukses selalu:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...